7 Destinasi Asyik untuk Bermain Paddle Board di Indonesia

Destinasi Asyik untuk Bermain Paddle Board di Indonesia

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti membangun alam semesta Instagram dengan menantang Mark Zuckerberg untuk bersaing di paddleboard ketika mengunggah foto saat bermain di Danau Tahoe di Nevada. Orang juga penasaran dengan olahraga ini. Paddleboarding adalah kombinasi dari dua alat, yaitu papan dan dayung.

Indonesia memiliki tempat yang cocok untuk kegiatan paddleboard. Ini adalah tempat-tempat yang layak untuk dimainkan

Pulau Pantara, Kepulauan Seribu

Tidak perlu terlalu jauh menyalurkan hobi baru Anda untuk bermain tenis dayung. Mampirlah ke Kepulauan Seribu dan Anda dapat merasakan sensasi mengayuh bersama teman-teman. Salah satu pulau di Kepulauan Seribu yang cocok untuk berlatih olahraga favorit Susi terletak di pulau Pantara.

Arus tenang membuat pulau ini cocok untuk paddleboarding. Beberapa resor bahkan menawarkan paket wisata paddleboarding kepada pengunjung di pulau ini.

Gili Trawangan

Jika Anda bepergian atau berwisata di Lombok, tepatnya di Gili Trawangan, Anda bisa mencoba olahraga ini di sana. Cobalah bersenang-senang bermain tenis dayung jika Anda bosan snorkeling atau menyelam. Jangan bingung jika Anda tidak memiliki papan dayung karena ada banyak penyedia layanan penyewaan papan dayung yang tersedia di pulau itu. Pilih papan yang Anda suka dan segera jelajahi Gili Trawangan di papan dayung.

Pantai Bangsring, Banyuwangi

Jika Anda memilih untuk bepergian ke Banyuwangi liburan ini, pastikan untuk mencoba tenis dayung di pantai Bangsring. Tempat ini telah dikunjungi oleh Menteri Susi sebelumnya. Dia meluangkan waktu untuk bermain tenis dayung di pantai ini. Bosan dengan tenis dayung, Anda dapat memilih untuk menikmati dunia bawah laut yang indah di Pantai Bangsring.

Raja Ampat

Tempat ini sangat global, sepertinya tidak akan pernah berakhir. Selalu ada tur baru yang patut dicoba. Setelah snorkeling, menyelam, dan kayak, olahraga air lain yang bisa dilakukan di Papua adalah paddleboarding. Raja Ampat memiliki tempat untuk bermain papan dayung yang menarik, terutama di pulau Misool dan Pianemo. Anda bisa menikmati keindahan laut dari papan dayung.

Pulau Belitung

Pulau Belitung menjadi terkenal setelah kelahiran novel Andrea Hirata berjudul Laskar Pelangi. Tempat yang dulunya terkenal sebagai tempat penambangan timah ini juga cocok digunakan sebagai tempat bermain tenis dayung. Bagi Anda yang tidak suka keramaian, seperti Bali atau Lombok, Pulau Belitung mungkin menjadi pilihan yang tepat untuk paddleboarding karena perairan pada umumnya cukup tenang.

Nusa Lembongan, Bali

Perjalanan di Indonesia tidak lengkap jika Anda tidak berhenti di Pulau Dewata, Bali, yang merupakan bahan tulisan favorit bagi penulis blog perjalanan Indonesia. Pulau yang selalu berhasil menarik wisatawan dan backpacker ini cocok untuk berbagai kegiatan olahraga air, seperti snorkeling, menyelam, berselancar, ski air, dan paddleboarding.

Tempat yang paling sering dikunjungi wisatawan untuk bermain tenis dayung adalah pantai Teluk Mushrom di daerah Nusa Lembongan. Untuk pemula, sepertinya tempat ini tidak cocok karena arusnya cukup kuat, jadi Anda perlu pengalaman khusus.

Waduk Jatiluhur

Jawa Barat tidak hanya terkenal dengan kuliner dan adat istiadat budayanya, tetapi juga karena lokasi olahraga air. Baru-baru ini, dari 13 hingga 14 Juli 2019, ada pameran untuk Standup Paddle dan Kayak pertama. Daerah Jatiluhur dipilih untuk dikembangkan sebagai tempat wisata olahraga.

Penduduk Jawa Barat yang ingin bermain tenis dayung seperti Ms. Susi dapat langsung pergi ke Waduk Jatiluhur yang terletak di Kabupaten Purwakarta. Selain dekat, Anda juga bisa ke Purwakarta dengan kereta atau perjalanan. Kemudian, Anda bisa berjalan-jalan melalui area Purwakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *