Inilah 6 Jenis Kain yang Wajib Diketahui Sebelum Membeli Celana

Jenis Kain yang Wajib Diketahui Untuk Celana

Celana adalah pakaian luar yang mirip dengan bentuk tabung dan di tubuh bagian bawah, mulai dari pinggang hingga panggul ke bawah sesuai dengan panjang yang diinginkan. Panjangnya bervariasi sesuai dengan selera masing-masing, kadang-kadang hanya pada lutut atau dekat pinggang ke pergelangan kaki dan membungkus batang secara terpisah.

Celana wanita umumnya disebut celana. Sedangkan celana pria disebut celana. Kain yang digunakan untuk membuat celana sangat bervariasi dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Cek Konveksi Jogja untuk pemesanan jasa konveksi terbaik di Indonesia.

Berikut adalah 6 jenis celana kain yang cocok

Kain thaisilk

Kain thaisilk adalah jenis kain yang memiliki karakteristik mengkilap, tipis, lembut, tidak kaku. Karena itu, nyaman saat dikenakan dan memiliki kesan mewah. Jenis kain ini tersedia dalam berbagai warna, seperti hitam, putih, coklat, garnet, dll.

Drill

Punch fabric adalah jenis kain yang dipintal dengan tekstur miring atau diagonal dan memiliki jalinan yang kuat. Kain bor biasa terbuat dari katun atau polyester. Bahan ini sangat nyaman dipakai untuk seragam, dan bahkan koleksi warna paling lengkap dibandingkan kain lainnya.

Baca juga : Jasa Konveksi Jaket

Kain denim

Kain denim adalah kain yang terbuat dari bahan alami yang terbuat dari katun atau populer disebut katun twill. Kain ini terbuat dari serat kapas mentah yang ditenun secara diagonal menggunakan aditif tertentu. Teksturnya menyerupai karpet tetapi lebih tipis dan halus.

Kain spandex

Kain spandex adalah bahan kaos yang memiliki tekstur halus dengan karakteristik yang tingkat elastisitasnya tinggi. Kain spandex umumnya lebih tipis tetapi lebih kuat, lebih tahan lama, dan lebih nyaman dipakai dibandingkan dengan kain katun biasa. Spandex dapat diklasifikasikan menjadi serat sintetis yang tidak dapat independen dalam bahan atau kain, tetapi harus dikombinasikan dengan serat sintetis lainnya seperti poliester atau serat alami lainnya.

Kain jersey

Bahan rajutan adalah kain rajutan yang terbuat dari katun atau katun dan campuran serat sintetis. Jenis kain ini memiliki karakteristik lebih tebal dari spandex, tidak berbulu, halus, lembut dan dingin, sehingga sangat nyaman saat dikenakan. Bahan ini banyak digunakan untuk membuat seragam sepak bola.

Kain katun

Kain katun adalah jenis kain rajutan yang terbuat dari serat kapas. Kain ini memiliki karakteristik tidak mudah kusut saat dicuci, tidak luntur pada bahan berwarna, sedikit kaku, tetapi terasa dingin dan menyerap keringat, membuatnya sangat nyaman saat digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *