Pantai Parangtritis Jogja, Harga Tiket, Aktivitas, Akses

Pantai Parangtritis Jogja

Wisata pantai Jogja Parangtritis masih menjadi objek wisata favorit dan merupakan pilihan untuk menghabiskan liburan bersama teman atau orang yang dicintai. Selain terkenal dengan wisata sejarah, Jogja juga memiliki wisata pantai yang tidak kalah dibandingkan dengan tempat wisata di kota lain. Salah satu tempat wisata pantai yang sangat terkenal dengan keindahannya adalah wisata pantai Parangtritis Jogja. Tertarik berkunjung?

Terletak sekitar 27 km dari pusat kota Jogja, Pantai Parangtritis hadir dan menawarkan pesona luar biasa. Ada banyak tempat dingin yang tidak banyak dikenal di pantai ini, salah satunya adalah keberadaan candi di bukit di pantai timur. Pengunjung yang tertarik mengunjungi tempat itu harus berjalan menaiki bukit dan kemudian berjalan di jalan setapak. Bagi Anda yang suka berwisata di pantai, pantai ini adalah pantai yang menghadirkan tempat-tempat terbaik di Jogja, jadi pastikan untuk mengunjungi Wisata Pantai Parangtritis Jogja bersama keluarga. Info tentang penyewaan bus pariwisata di semarang kamu bisa cek di laman https://tripjogja.co.id/sewa-bus-semarang.

Akses ke pantai Parangtritis

Ada beberapa rute yang bisa digunakan untuk menuju ke lokasi Pantai Parangtritis, berikut adalah beberapa cara untuk menuju Pantai Parangtritis, termasuk :

  1. Dari terminal Ginawang, Anda dapat naik bus jurusan Jogja dan turun di persimpangan jalan lingkar, lalu naik bus Parangtritis lagi dan terus menggunakan transportasi taksi.
  2. Dari Bandara Adisucipto, Anda bisa naik Prameks dan turun di Stasiun Tugu. Kemudian naik Trans Jogja Bus: Ambil balapan Parangtritis lain dan akhirnya naik taksi atau ojek.
  3. Dari stasiun Tugu, jika Anda dari stasiun Tugu, Anda dapat menggunakan bus Trans Jogja dan terus naik bus Parangtritis.

Harga tiket untuk pantai Parangtritis

Harga tiket masuk ke tempat wisata ini benar-benar sangat terjangkau, tetapi jika pengunjung ingin menggunakan fasilitas yang tersedia di pantai, seperti Andong atau kereta kuda dan ATV, mereka harus membayar lebih. Untuk harga tiket masuk ini ke pantai Rp 5.000 per orang. Sementara harga tiket untuk menyewa ATV adalah sekitar Rp 50.000 hingga Rp 100.000 selama setengah jam. Bagi Anda yang tertarik untuk menyewa kereta kuda atau Andong untuk berkeliling pantai, Anda harus membayar Rp. 20.000 per putaran.

Anda harus tahu jam pengoperasian objek wisata ini yang buka setiap hari dari Senin hingga Minggu selama 24 jam. Dengan jam kerja yang panjang ini, pengunjung dapat mencapai objek wisata ini kapan saja sesuai dengan waktu yang diinginkan.

Dan untuk informasi paket wisata jogja dari malang kamu juga bisa melihat infonya di url ini https://tripjogja.co.id/paket-wisata-jogja-dari-malang.

Aktifitas pantai parangtritis

Bagi Anda yang menyukai wisata pantai, objek wisata ini wajib dikunjungi karena menyajikan pesona keindahan luar biasa. Ada banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan di objek wisata ini, termasuk berburu foto dengan tempat pantai yang menakjubkan, menikmati pemandian air panas Parang Wedang, bermain layang-layang di pantai, berselancar di pantai dengan menunggang kuda atau menggunakan kereta Andong, bermain ATW di pantai dan nikmati wisata Paragliding yang tersedia.

Selain bermain aktivitas di pantai, Anda juga bisa menikmati aneka kuliner khas yang tersedia di warung makan Jogja di pantai. Jadi, pastikan Anda mencoba semua hidangan.

Itulah beberapa kegiatan yang bisa membuat kunjungan Anda ke Pantai Wisata Parangtritis Jogja semakin menyenangkan. Semoga informasi mengenai akses jalan, harga tiket masuk dan kegiatan di atas akan membantu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *